Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 19 Januari 2013

mendung

pagi-pagi langit setiabudhi bandung sudang mendung total, gelap tanpa sentuhan sinar sang mentari. sudah bosankah matahari menyinari dunia ini. ehh engga, sinarnya yang hanya tertutup awan tebal yang menyelimuti bandung. kayanya langit lagi ikut prihatin deh melihat bencana banjir yang sedang melanda indonesia terutama urat nadi bangsa ini yaitu jakarta. bagaimana tidak hampir seluruh kawasan jakarta terendam banjir bahkan menimbulkan korban jiwa. tapi anehnya kebiasaan banjir ini malah di anggap tradisi kota padahal itu bukan tradisi tapi  balasan akibat dari kehidupan yang ga perduli dengan kebersihan bagaimana tidak orang-orang jakarta sebagian besar membuang sampah dimana saja terutama pabrik-pabrik, tidak adanya pengelolaan sampah yang benar ya wajar saja jika setiap hujan turun langsung banjir. 
   sekarang ini banyak ormas-ormas yang mulai mengajak untuk lebih memperhatikan kebersihan dan penghijauan dengan slogan go green. mungkin ini bisa menjadi solusi apabila pemerintah dan masyrakat seluruhnya bisa bersatu dalam satu kekuatan untuk menciptakan bumi yang bersih dan hijau. mungkin ini bukan hal yang mudah tapi bukan tidak mungkin bila semua pihak dapat mendukung gerakan tersebut mulai dari pemerintah, pengusaha, dan masyarakat turut perpatisifasi untuk menciptakan indonesia yang lebih baik mulai dari kebersihan rumahnya sendiri dan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya serta membiasakan menanam pohon.
     mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk mencapai kehidupan yang sehat dan sejahteraa. "kebersihan sebagian dari iman" "bersih itu indah" :"sehat itu menyenangkan" "rapi itu mengasikan" hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About